Breaking News

Site Links

Tuesday 24 January 2017

SKRIPSI FKIP TINDAKAN TEGAS GURU PEMBIMBING DALAM MEMBINA KEDISIPLINAN SISWA DI SMP NEGERI 7 KOTA JAMBI

BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang Masalah
Dalam proses pendidikan, semua stakeholder yang terkait dengan proses tersebut mempunyai peran dan tanggung jawab sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Masing-masing peran tersebut harus berjalan secara sinergis saling melengkapi sehingga membentuk suatu system yang harmonis. Dari peran-peran yang ada, peran guru bimbingan dan konseling sangat diperlukan sehingga kegiatan belajar dapat berlangsung dengan baik sesuai apa yang diharapkan.
Sekolah dipahami sebagai lembaga pendidikan formal, ditempat inilah kegiatan belajar mengajar berlangsung, ilmu pengetahuan diajarkan dan dikembangkan kepada anak didik. Proses pendidikan pada umumnya berlangsung di sekolah melalui kegiatan pembelajaran.
Penyelenggaraan pendidikan di SMP bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta sebagai bekal untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tujuan tersebut mengacu pada tujuan pendidikan nasional.
Dalam rangka mencapai tujuan tersebut diatas perlu diadakan kegiatan belajar yang merupakan kegiatan dalam pelaksanaan pendidikan. Proses pendidikan bukanlah suatu proses perkembangan yang menekankan kepada aspek intelektual

No comments:

Post a Comment

Designed By OMG